Thursday, June 7, 2007

www.KabarIndonesia.com, Koran Online Orang Biasa !!!

Di koran online www.KabarIndonesia.com, kami memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk menjadi Penulis atau Reporter kami. Setiap pemilik blog ataupun setiap orang yang pernah menulis di milis, selayaknyalah sudah memiliki bakat untuk menjadi Reporter. Walaupun demikian janganlah berharap tulisan anda bisa dimuat di koran-koran (mainstream) di media utama.

Di koran mainstream manapun juga, para Redaksi dan Editor-nyalah yang menentukan berita apa saja yang harus dimuat. Pemilihan berita pada umumnya bukan mencerminkan kepentingan publik, melainkan kepentingan bisnis, politik maupun pemodal, disamping itu juga karena adanya keterbatasan space.

Hal-hal inilah yang mendorong lahirnya media koran online www.KabarIndonesia.com, sebagai media akar rumput, media alternatif atau yang lebih dikenal sebagai Citizen Jurnalism. Media yang bisa menjadi corong suara orang biasa atau suaranya wong kecil. Semua berita yang ditayangkan berasal dari publik dan dibaca oleh publik. Jadi Pembacalah yang akan memilih dan menentukan berita pilihannya bukan para Redaksi

Di koran online www.KabarIndonesia.com, setiap warga bisa menjadi Reporter dan Penulis, oleh sebab itulah Reporter dari koran underground ini lebih dikenal dengan sebutan “Citizen Reporter” atau Pewarta Warga. Mereka adalah orang biasa, mulai dari Ibu rumah tangga, Mahasiswa, Buruh kecil sampai dengan Dosen bisa menjadi Citizen Reporter.

Prosedur pendaftarannya pun sangat mudah, tanpa harus mengirimkan CV atau pun ijazah dan segala macam lainnya. Hanya tinggal klik Daftar Jadi Penulis anda sudah menjadi Citizen Reporter dari KabarIndonesia. Pada saat yang bersamaan anda sudah bisa mengirimkan tulisan anda untuk ditayangkan disana. Berita anda akan dibaca oleh ratusan ribu pengunjung.

Tulisan Anda bukan hanya sekedar sebagai komentar atau surat Pembaca saja, melainkan juga sebagai berita di Koran Online www.KabarIndonesia.com,

Berita sekecil apapun juga bisa menjadi berita besar, Penulis sekecil apapun juga bisa menjadi Penulis besar.

Dukunglah perjuangan kami dengan meng-klik Daftar Jadi Penulis di www.KabarIndonesia.com,